20 Agustus 2009

Epilog Ramadhan | Puasa

20 Agustus 2009

Ramadhan Tiba! Puasa wajib! Puasa wajib! Asyik, Asyik!

Semoga dengan ramadhan yang tinggal menghitung menit dan puasa yang dilakukan akan semakin meningkatkan potensi rasa ihsan kita menuju haqqul yaqin, rasa yang selalu menggelora jika fajar ramadhan itu tiba.

Mari kita jadikan puasa sejati sebagai salah satu metoda latihan asyiq-masyuq menuju kasyaf seperti yang dilakukan manusia terdahulu - jauh sebelum Pithecanthropus Erectus. Tapi tidak meninggalkan akal. Tanpa akal, manusia akan menyelami gelapnya jurang hitam dan tanpa akal juga, hati hanyalah raja yang gelap mata.

Puasa dengan mengkombinasikan hati dan akal, diharapkan bisa mencapai Spiritualitas Qur’ani, kehidupan yang Rasional Religius. Bukan SEKULER yang hanya akan mencapai KEBUNTUAN.

Ramadhan, bulan 'ibadah, bulan barakah, bulan maghfirah……, bulan GEMBLENGAN merayapi akhlaqul karimah, merupakan bulan yang diharapkan umat islam bisa meluruskan niat dan meningkatkan ‘amal ibadah yang bersifat PRAKSIS. Tidak hanya teologis dan normatif.

Al-Qur’an sebagai permata berlian Islam senantiasa digali sehingga tidak terjerumus ke dalam lembah HEDONIS, ataupun mengikuti para pejabat MARXIS. Karena itu, dengan hasil GALIAN Tambang Emas A-Qur’an mudah-mudahan juga Islam terwujud sebagai Rahmatan Lil’Alamin

Puasa sejati juga diharapkan bisa menyemaikan bibit-bibit maqomah wara’ sebagai akhlaq sosial sehingga petak sawah kakek tetangga aman dari TIKUS GOT, anak perawan desa sebelah tidak habis di makan KUCING BELANG, atau para bayi merah mungil tidak menjerit, “Mamiii…!!!! Mamiiiiii, Papiiiinya KEMANAAA…!!!!????”

Punten Bin Maaaaaaf...!!! Melantur… KAGAKs nyambung, lagiii :DDD


Semuanya, MAAF LAHIR BATHIN...!!!
SELAMAT MENUNAIKAN 'IBADAH PUASA...!!!

16 komentar:

mas doyok mengatakan...

yang pasti nyok bersihkan hati dan usaha jgn di kotori lagi

JT mengatakan...

@Mas doyok: Sipps mass, kirain blm bangunn :D

ateh75 mengatakan...

Tak ada lidah yg "kelu" terhadap kekhilafan, tak ada sifat yg "merajuk" krn ego diri, Mohon maaf lahir dan bathin.. Marhaban ya Ramadhan...

NURA mengatakan...

salam sobat
pengin sih menjadikan puasa sejati seperti pendahulu,,semoga kita semua menuju kasyaf deh. ammiiinn.

selamat menunaikan ibadah puasa 2 hr lagi,,maaf lahir dan batin ya...

ateh75 mengatakan...

Ada award untukmu sobat,upami berkenan mangga atuh dicandak ..haturnuhun kang JT.

risefa mengatakan...

mohon maaf lahir dan bathin yahhhh sebelum berjihad yang sesungguhnya.

Radill mengatakan...

Marhaban ya bulan yang suci...

eNeS mengatakan...

Hampura sobat, samemeh puasa kita bersih-bersih lahir batin dulu sob

ruri mengatakan...

marhaban ya ramadhan... selamat menunaikan ibadah puasa...

salam kenal.

(•̪●) wandhe (•̪●) mengatakan...

hehehehe

neilhoja mengatakan...

met Ramadhan, semoga kita bisa melewatinya dan mendapat keberkahannya... amin99x

JT mengatakan...

@All: nice smiling4all. MOHON MAAF LAHIR, BATHIN JUGA!!!
AAMIIN

JT mengatakan...

@Akhwat-cyber: Mf, krn tdk bisa mninggalkn jejak di sana, jd di sini sj. Nuhun nengggg koleksi gratisnya, ntar di ambil kalo lg g MACET

NB: untuk demokrasi vs sura'
Nooon!!! aye sih setuju kalo semuanya dikembalikan k muqadim

kalo sudah ada hujjah untuk mencapai tasdhiq syura'itu, harapan kami pengennya dibuktikan juga, kalo hanya sbatas qaul syarih apalagi verbal literaris ya apa bedanya.

mungkin (pasti kali) mereka: nyai MARXIS, om imperialis, atau tante sekuler tambah tertawa lepasss. hihi, hihi, "Koq sama?"

rachmat mengatakan...

sami2 mohon maav juga sob, upami aya khilaf punteun dihampura,
moga kita diampuni meledos teu karasa-na (dibaca dosa-na) ku Gusti Alloh, saya prihatin dengan keadaan bangsa ini, berjubah dan berjangkut dicurigai teroris,wanita berjilbab dan bercadar dicurigai istri teroris, sedangkan pria yang menangkap orang sembarangan dianggap apa?, wanita berbikini dan penebar aurat dibilang miss world.
waspada sob, om imperialis dan tante sekuler sedang berupaya mencegah da'wah islam dinegeri ini, meski fitnah dan adu domba terhadap umat islam terjadi dimana2 saya tetap bilang "Allohu Akbar"

rachmat mengatakan...

ralat jangkut -> janggut (jenggot)

eko mengatakan...

gan and artikrl thank you good info, may be useful for others as well, greetings and salutations successful blogger from:Sprei katun jepang

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungannya...!!! Nice Smiling4U. Thanks!!!